Manhaj Kami Salafush Shaleh

Allah Yang Mahamulia telah menurunkan kitab-Nya yang mulia melalui Malaikat yang mulia kepada Rasul-Nya yang mulia Muhammad Shallahhu ‘alaihi wa sallam.

Allah Taa’ala berfirman “Dan sungguh, inilah jalan-Ku yang lurus. Maka ikutilah! Jangan kamu ikuti jalan-jalan (yang lain) yang akan mencerai-beraikan kamu dari jalan-Nya. Demikianlah Dia memerintahkan kepadamu agar kamu bertakwa”. (QS.Al-An’aam:153).

Rasulullah Shallahhu ‘alaihi wa sallam telah menjelaskan kepada ummat islam jalan yang mulia agar umat islam menempuh jalan yang mulia, yaitu jalan yang telah ditempuh beliau Shallahhu ‘alaihi wa sallam dan para Shahabatnya ridhwanullahi ‘alaihi ajma’iin.

Jalan menuju kepada Allah hanya satu dan tidak bercabang,jalan itu lurus,jelas,terang,putih bersih dan tidak ada bercak-bercak syirik,bid’ah,khurafat,hizb,kelompok,golongan dan lainnya. Siapa saja yang menempuh jalan yang satu ini dia akan mendapat jaminan dari Allah Yang Mahamulia dan Rasul-Nya yang mulia, yaitu dia akan MULIA di dunia dan akan SELAMAT di akhirat.

Oleh karena itu, wajib atas Kami Pesantren Imam Muslim dan umat islam untuk kembali kepada agama islam yang mulia menurut pemahaman Salafush Shalih. Umat islam wajib mengikuti ‘aqidah,keyakinan,manhaj, akhlak,mu’amalah, dan cara beragama para shahabat ridhwanullahi ‘alaihi ajma’iin. Kita semua ingin mulia dan meraih kemenangan dan kejayaan dan yang paling penting kita semua ingin masuk SURGA.